Luka Modric Teken Kontrak Baru Di Real Madrid

By ommed


nusakini.com - Karier bergelimang trofi Luka Modric di Real Madrid akan berlanjut setidaknya satu tahun lagi, setelah gelandang veteran itu menandatangani perpanjangan kontrak dengan juara Spanyol.

Modric telah menjadi salah satu pemain hebat di era sepakbola modern di Santiago Bernabeu, memenangkan lima gelar Liga Champions serta Ballon d'Or pada 2018.

Petualangannya dengan Madrid tampak akan berakhir pada musim panas ini karena kontraknya habis, namun perpanjangan 12 bulan ke depan yang baru ditekennya bakal membuatnya tetap di klub.


Finalis Piala Dunia 2018 itu telah telah menghabiskan sembilan musim di Madrid hingga saat ini, dengan musim terkini membuatnya menambahkan tiga trofi lagi ke CV kariernya yang berkilauan.

Los Blancos menambah kesuksesan mereka meraih Supercopa de Espana dan La Liga dengan mengamankan gelar Eropa ke-14 mereka usai menang 1-0 atas Liverpool di Stade de France.

Modric telah mengumpulkan total 462 penampilan untuk Madrid sejak kedatangannya dari Tottenham Hotspur pada 2012, memenangkan 19 trofi utama.


Modric akan berstatus bebas transfer pada 30 Juni, namun Madrid telah memberinya kontrak baru yang akan membuatnya tetap di Santiago Bernabeu hingga akhir musim 2022/23.

Pemain berusia 36 tahun itu meyakinkan manajemen klub untuk mempertahankan jasanya setelah memiliki kampanye brilian lainnya yang membuatnya mencetak tiga gol dan memberikan 12 assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi, dengan salah satu penampilan terbaiknya muncul saat mengalahkan Liverpool.

Madrid juga akan mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Modric hingga 2024 jika ia dapat mempertahankan standar luar biasa yang sama musim depan.

Modric tetap kalem menyikapi kontraknya yang akan habis sepanjang musim, lebih memilih untuk memberi bukti kontribusi di lapangan ketimbang membiarkan spekulasi masa depannya beredar luas.

Namun, setelah Madrid sukses memenangkan La Liga, pemain asal Kroasia itu menegaskan ia ingin mengakhiri kariernya di klub tempat ia bermain sejak 2012.


"Saya harap saya bisa pensiun di Madrid. Madrid adalah rumah saya. Saya merasa sangat bahagia di klub, di kota, sangat dicintai oleh orang-orang," katanya usai memenangkan penghargaan Marca Leyenda awal bulan ini.

"Keluarga saya juga sangat senang, jadi saya berharap bisa terus di sini selama bertahun-tahun dan semoga menyelesaikan karier saya di sini."

Modric pada dasarnya menegaskan bahwa ia akan menandatangani kontrak baru ketika berbicara kepada Real Madrid TV saat selebrasi juara Liga Champions, mengatakan: "Sampai jumpa di sini musim depan." (gi/om)